Everything you need to know about Technology

Tips Menggunakan Winrar

WinRAR adalah salah satu aplikasi wajib yang harus diinstal di komputer. Fungsi dari WinRAR sangat beragam, selain untuk mengkompres file. WinRAR juga dapat digunakan untuk memecah, membagi serta melindungi file. Selain itu WinRAR juga dapat digunakan untuk menyederhanakan banyak file untuk disatukan dalam satu file.

Selama ini WinRAR dikenal sebagai program kompresi file tercepat dan terlengkap yang pernah ada. Dalam produk WinRAR keluaran terbaru, WinRAR mendukung semua format kompresi populer dengan berbagai ekstensi, seperti RAR, ZIP, CAB, ARJ, LZH, TAR, ACE, gzip, uue, hingga ISO, bzip2, Z dan 7-Zip.

Berikut ini merupakan beberapa tips mengkompres data dengan menggunakan WinRAR.
  • Pastikan data yang akan dikompres terbebas dari virus berbahaya.
  • Organisir data serapi mungkin dalam folder. Jika anda mengkompres data untuk tujuan menghemat ruang pada hard disk.
  • Setelah file dikompres, jangan buang file asli anda. Jika ternyata komputer anda sudah terlalu penuh, simpanlah ke dalam Flashdisk, Hardisk External, CD/DVD dan simpan file kompres di dalam komputer.
  • Jika anda akan mengkompres program dalam ukuran besar, misalnya Office 2010, pastikan program tersebut tidak mengalami kerusakan atau terinfeksi virus. Tentu tidak akan ada gunanya menyimpan program yang sudah rusak, kan?
  • Jika anda akan mengirim data yang sudah dikompres melalui jaringan internet, pastikan jaringan anda stabil. Jika anda memakai situs sharing seperti 4shared yang gratis, pastikan anda tidak melanggar batas kuota yang ditentukan.
  • Jika anda tidak yakin dengan jaringan internet pribadi anda stabil ataukah tidak, cobalah mengirim data melalui warnet yang biasanya memiliki akses cepat.
Berikut merupakan tips menggunakan WinRAR. Bagi anda yang ingin mendapatkan WinRAR secara gratis, anda bisa mendownloadnya disini
0 Komentar untuk "Tips Menggunakan Winrar"

Back To Top